Tolong Berhenti Berpikir Saya Depresi Berfungsi Tinggi Membuat Saya Malas

Ini Senin. Saya bangun jam 4:30 pagi dan pergi ke gym, pulang, mandi, dan mulai menulis cerita yang akan selesai nanti. Kudengar suamiku mulai bergerak, jadi aku berjalan ke atas untuk mengobrol dengannya sementara dia bersiap-siap untuk hari itu.

Sementara itu, putri kami bangun dan aku mendengarnya bernyanyi dengan gembira di buaian: "Mama!" Aku mengambil Claire dari tempat tidurnya dan kami berjalan turun untuk sarapan. Kami meringkuk di sofa dan saya menghirup aroma manis rambutnya saat dia makan.

Pada pukul 7:30 pagi, saya telah selesai berolahraga, berpakaian, melakukan sedikit pekerjaan, mencium suami saya selamat tinggal, dan memulai hari dengan balita saya.

Dan kemudian depresiku tenggelam.
Depresi memiliki banyak wajah

"Depresi mempengaruhi semua kepribadian dan dapat terlihat sangat berbeda dalam berbagai orang," kata Jodi Aman, psikoterapis dan penulis "You 1, Anxiety 0: Memenangkan Hidup Anda Kembali dari Ketakutan dan Kepanikan."

“Orang yang sangat berfungsi juga bisa menderita secara tidak terlihat,” katanya.

Menurut laporan 2015 oleh Penyalahgunaan Zat dan Administrasi Layanan Kesehatan Mental, diperkirakan 6,1 juta orang dewasa berusia 18 atau lebih di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu episode depresi besar dalam satu tahun terakhir. Jumlah ini mewakili 6,7 persen dari semua orang dewasa AS. Terlebih lagi, gangguan kecemasan adalah penyakit mental yang paling umum di Amerika Serikat, mempengaruhi 40 juta orang dewasa di usia 18 dan lebih tua, atau 18 persen dari populasi.

Tetapi banyak ahli kesehatan mental dengan cepat menunjukkan bahwa, sementara angka-angka ini menunjukkan kesamaan depresi dan kondisi lain, cara orang mengalami gejala bervariasi. Depresi mungkin tidak selalu jelas bagi orang di sekitar Anda, dan kita perlu membicarakan implikasinya.

"Depresi dapat menghambat keinginan untuk aktivitas dan tindakan, tetapi individu yang berfungsi tinggi cenderung untuk maju dalam upaya untuk berhasil dengan tujuan," kata Mayra Mendez, PhD, psikoterapis dan koordinator program untuk cacat intelektual dan perkembangan dan layanan kesehatan mental di Providence Saint Pusat Pengembangan Anak dan Keluarga John di Santa Monica, California. “Dorongan untuk mencapainya sering menopang aksi dan menggerakkan individu yang berfungsi tinggi untuk menyelesaikan sesuatu.”

Ini berarti bahwa beberapa orang yang mengalami depresi mungkin juga masih mempertahankan tugas sehari-hari - dan kadang-kadang luar biasa. Mendez menunjuk tokoh-tokoh penting yang mengklaim telah mengalami depresi, termasuk Winston Churchill, Emily Dickinson, Charles M. Schultz, dan Owen Wilson sebagai contoh utama.
Tidak, saya tidak bisa "mengatasinya"

Saya telah hidup dengan depresi dan kecemasan untuk sebagian besar kehidupan dewasa saya. Ketika orang-orang belajar tentang perjuangan saya, saya sering bertemu dengan "Saya tidak akan pernah mengira itu tentang Anda!"

Meskipun orang-orang ini sering memiliki niat baik dan mungkin tidak tahu banyak tentang gangguan kesehatan mental, apa yang saya dengar pada saat-saat itu adalah: "Tapi apa yang bisa membuat Anda depresi?" Atau "Apa yang mungkin begitu buruk tentang hidup Anda?"

Apa yang tidak disadari orang adalah bahwa memerangi kondisi kesehatan mental sering dilakukan secara internal - dan bahwa orang-orang yang berurusan dengan mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sama kepada diri kita.

"Kesalahpahaman tentang depresi adalah bahwa Anda dapat mengubahnya atau sesuatu yang terjadi menyebabkan Anda merasa tertekan," kata Kathryn Moore, PhD, seorang psikolog di Pusat Pengembangan Anak dan Keluarga Providence Saint John di Santa Monica, California.

“Ketika Anda depresi secara klinis, Anda merasa sangat sedih atau putus asa tanpa alasan eksternal. Depresi bisa lebih merupakan ketidakbahagiaan tingkat rendah yang kronis dengan kehidupan, atau bisa juga perasaan putus asa dan pikiran negatif yang kuat tentang diri Anda dan kehidupan Anda, ”tambahnya.

Mendez setuju, menambahkan bahwa keyakinan yang salah tentang depresi adalah bahwa itu adalah keadaan pikiran yang dapat Anda kendalikan dengan berpikir positif. Tidak demikian, katanya.

“Depresi adalah kondisi medis yang dipengaruhi oleh ketidakseimbangan kimia, biologis, dan struktural yang memengaruhi regulasi suasana hati,” jelas Mendez. “Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap depresi, dan tidak ada faktor yang menjelaskan gejala depresi. Depresi tidak dapat dihindari dengan pikiran positif. ”

Mendez mencantumkan kesalahpahaman merusak lainnya tentang depresi, termasuk "depresi adalah hal yang sama dengan kesedihan" dan "depresi akan hilang dengan sendirinya."

“Kesedihan adalah emosi yang khas dan diharapkan dalam situasi kehilangan, perubahan, atau pengalaman hidup yang sulit,” katanya. “Depresi adalah kondisi yang ada tanpa pemicu dan tetap hidup sampai memerlukan perawatan. Depresi lebih dari kesedihan sesekali. Depresi melibatkan periode keputusasaan, kelesuan, kekosongan, ketidakberdayaan, iritabilitas, dan masalah yang berfokus dan berkonsentrasi. ”

Bagi saya, depresi sering terasa seperti saya mengamati kehidupan orang lain, hampir seolah-olah saya melayang di atas tubuh saya.

Saya tahu saya melakukan semua hal yang harus saya lakukan dan sering tersenyum pada hal-hal yang saya nikmati, tetapi saya pergi secara rutin merasa seperti seorang penipu. Ini mirip dengan perasaan yang mungkin dialami seseorang ketika mereka tertawa untuk pertama kalinya setelah kehilangan orang yang dicintai. Sukacita sesaat ada di sana, tetapi pukulan di usus tidak jauh di belakang.
Orang yang berfungsi tinggi memerlukan pengobatan untuk depresi juga

Moore mengatakan terapi adalah tempat terbaik bagi seseorang untuk memulai perawatan jika mereka mengalami gejala depresi.

“Terapis dapat membantu seseorang mengidentifikasi pikiran negatif, keyakinan, dan kebiasaan yang mungkin berkontribusi terhadap perasaan tertekan. Bisa juga termasuk hal-hal seperti obat-obatan, mempelajari kemampuan mindfulness, dan melakukan aktivitas yang terkait dengan peningkatan mood, seperti olahraga, ”katanya.

John Huber, PsyD, dari Mainstream Mental Health juga menyarankan untuk “keluar dari kotak kenyamanan Anda,” terutama jika orang tersebut adalah orang yang terlalu berprestasi.

"Meskipun pemimpin yang sukses dan seringkali di bidang mereka, orang-orang ini [melakukan hidup mereka] seperti berlari perlombaan dengan sabuk berat membawa 100 pound ekstra," katanya. Untuk mengurangi beban, kata Huber, pertimbangkan untuk mencabut perangkat, keluar untuk mencari udara segar, atau melakukan aktivitas baru. Penelitian telah menemukan bahwa kerajinan mungkin bahkan memiliki manfaat yang menjanjikan bagi mereka yang berurusan dengan depresi.

Adapun pendapat nonmedis saya: Bicarakan tentang depresi Anda sebanyak mungkin. Pada awalnya, itu tidak akan mudah dan Anda mungkin khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang. Tetapi pilih anggota keluarga tepercaya, teman, atau profesional dan Anda akan belajar bahwa banyak orang berbagi pengalaman serupa. Membicarakannya akan mengurangi isolasi yang dihasilkan dari internalisasi kondisi kesehatan mental Anda.

Karena tidak peduli wajah depresi Anda, selalu lebih mudah untuk melihat ke cermin ketika ada bahu untuk bersandar di samping Anda.
Jalan di depan

Di bidang kesehatan mental, masih banyak yang tidak kita ketahui. Tetapi yang kita ketahui adalah bahwa gangguan depresi dan kecemasan mempengaruhi terlalu banyak orang bagi masyarakat kita untuk tetap tidak tahu tentang mereka.

Menjadi depresi tidak membuat saya malas, antisosial, atau teman dan ibu yang buruk. Dan sementara saya dapat melakukan banyak hal, saya tidak terkalahkan. Saya menyadari bahwa saya memerlukan bantuan dan sistem pendukung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar